Cara Mempercepat Koneksi Wifi Android Dengan dan Tidak Pakai Aplikasi Skip to main content

Postingan Terbaru

Featured post

Insurance Policy Coverage Endorsement Approval Details

Insurance Policy Coverage Endorsement Approval Details - Brief Explanation Of What Will Be Covered In The Essay In this essay, I will be discussing TOPIC/ISSUE. The purpose of this essay is to STATE PURPOSE. This essay will begin by DESCRIBE FIRST POINT. Next, DESCRIBE SECOND POINT. Finally, DESCRIBE THIRD POINT. Through this analysis, it will become clear that STATE THESIS/ARGUMENT. In order to fully understand TOPIC/ISSUE, it is important to consider DISCUSS ADDITIONAL POINTS IF NECESSARY. By the end of this essay, you will have gained a comprehensive understanding of TOPIC/ISSUE. Overview Of Insurance Policies Insurance policies are contracts between an individual or an entity and an insurance company that provide financial protection against unforeseeable events. They are designed to safeguard individuals, businesses, and assets from the risks and damage that can be caused by unfortunate occurrences, such as accidents, natural disasters,

Cara Mempercepat Koneksi Wifi Android Dengan dan Tidak Pakai Aplikasi


Cara mempercepat koneksi wifi android - Internet menjadi sebuah hal yang sudah tidak bisa terelakkan di dalam kehidupan manusia. Internet sudah menjadi sebuah sumber pengetahuan yang bisa di dapat secara instan melalui dunia maya. Untuk bisa mengakses sebuah internet di perangkat elektronik seperti android, laptop atau komputer harus memiliki sebuah kuota data. Dengan data ini, anda bisa bebas menjelajahi dunia maya sepuas anda namun dibatasi dengan jumlah kuota yang bisa diperkirakan.

Untuk mendapatkan kuota data pada perangkat android biasanya dengan menggunakan kartu perdana yang diisi dengan data. Namun, beda lagi dengan komputer yang harus menggunakan sebuah wifi. Wifi di sini akan menyalurkan data dari perangkat penyedia data menuju komputer atau laptop. Dengan begitu anda bisa mengakses semua hal yang ada di internet. Cara mempercepat koneksi wifi, mungkin akan menjadi hal yang akan anda lakukan bila menggunakan layanan wifi.


Cara Mempercepat Koneksi Wifi Android Dengan dan Tidak Pakai Aplikasi


Perangkat yang bisa menggunakan wifi tidak hanya pada perangkat seperti laptop atau komputer saja, melainkan smartphone seperti android juga bisa memakainya. Jadi masalah koneksi wifi yang lambat bisa saja menyerang pada android. Memiliki koneksi wifi yang lambat memang sangat menyebalkan, bagaimana tidak anda hanya bisa menjelajahi internet membutuhkan waktu yang lama. Oleh karena itu, cobalah cara mempercepat wifi android dengan mudah ini.

Dalam melakukan cara mempercepat koneksi wifi di android bisa dilakukan dengan atau pun tidak oleh bantuan sebuah aplikasi. Lambatnya sebuah koneksi wifi bisa terjadi entah itu provider atau pun perangkat android yang anda miliki. Lalu, bagaimanakah cara mempercepat koneksi wifi android yang ada? Tenang saja berikut ini penjelasan solusi atas permasalahan tersebut.

Cara Mempercepat Koneksi Wifi Tanpa Aplikasi


Untuk menyelesaikan permasalahan ini tidak melulu menggunakan bantuan pihak ketiga atau menggunakan aplikasi. Langkah pertama dan memperbaiki koneksi wifi yang ada di android dengan mengecek pada perangkat entah itu modem atau pun android. Sebab, letak permasalahan ini bisa di picu dari kedua perangkat yang berperan. Nah untuk memperbaikinya coba ikuti beberapa cara yang kami berikan.

1. Merestart Modem Wifi

Langkah pertama yang bisa anda coba adalah dengan restart pada perangkat modem wifi. Koneksi wifi yang buruk bisa datang secara tiba - tiba, nah untuk memperbaikinya anda melakukan tindakan restart pada modem. Dengan begitu, modem akan bekerja seperti mulai dari nol atau tanpa gangguan apapun. Modem wifi akan memberikan koneksi yang lebih baik dari pada sebelumnya. Dan, koneksi wifi anda akan kembali cepat dan mengakses internet lebih cepat.

2. Mengupdate Perangkat Android

Cara selanjutnya adalah anda bisa melakukan update pada perangkat android yang tengah anda pakai. Perangkat OS pada android yang telah usang akan mempengaruhi dari koneksi wifi yang ada. Dengan begitu, anda bisa menyelesaikan permasalahan ini dengan melakukan update OS. Setelah anda update OS pada smartphone android ini kemungkinan besar koneksi wifi akan berjalan lebih cepat dari pada sebelumnya. Perangkat OS yang lama bisa membebani dari koneksi atau memperlambat koneksi.

3. Menutup Aplikasi Lainnya

Menutup aplikasi lainnya yang menggunakan koneksi internet merupakan langkah yang sederhana tapi sangat efektif. Aplikasi - aplikasi yang bekerja dengan koneksi internet entah itu berasal dari wifi tentu saja akan menjadi lebih lambat. Data yang memiliki kecepatan terbatas harus dibagi dengan beberapa aplikasi lainnya. Jadi cobalah anda untuk menutup beberapa aplikasi lainnya. Dengan begitu koneksi wifi akan hanya berjalan dalam 1 arah. Jadi cara mempercepat koneksi wifi android cukup mudah bukan.

4. Menghapus Jejak Halaman

Apa itu menghapus jejak halaman ? yaitu menghapus hal - hal yang berkaitan dengan history, cache dan beberapa riwayat konten lainnya. Dengan membersihkan itu semua android anda akan mendapatkan performa yang prima atau cepat. Performa yang baik, juga akan mempengaruhi kecepatan koneksi internet yang anda miliki. Dengan begitu, koneksi wifi yang anda dapatkan akan lebih cepat. Cobalah cara mempercepat koneksi wifi android ini ketika masalah koneksi menghampiri anda.

Baca : Membuka PDF yang Terkunci atau Secure dengan Mudah dan Cepat

5. Mengganti Browser

Apabila anda senang menjelajahi internet dengan sebuah browser dan wifi, nah ketika anda mengalamikoneksi yang buruk bisa jadi masalah ini terletak pada browser. Kadang - kadang browser bisa memperburuk jaringan yang ada, Sehingga koneksi menjadi lebih lambat dan buruk. Jadi, cara mempercepat koneksi wifi android tanpa aplikasi adalah mengganti browser yang anda gunakan. Ada banyak sekali browser yang bertebaran di internet seperti dolphine, pera mini, google chrome, dan lainnya.

6. Setting pada Opsi Pengembang

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan sedikit pengaturan pada bagian opsi pengembang. Di sini nantinya anda akan mengubah, pengaturan mengenai wifi, sehingga bisa merubah koneksi wifi android menjadi lebih cepat. Untuk caranya bisa mengikuti beberapa tahap di bawah ini.

  • Pertama silakan menuju ke setting pada android anda
  • Lalu, pilih menu opsi pengembang dan aktifkan fitur tersebut
  • Nah, pada bagian pengalihan wifi agresif ke seluler silakan anda centang
  • Selesai,
Pada tahap ini anda telah menyelesaikan cara ke enam, kemungkinan besar koneksi wifi anda akan lebih cepat hingga 2 kali lipat dari pada sebelumnya.

7. Setting pada Menu Wifi

Selain pada opsi pengembang untuk cara mempercepat koneksi wifi android, ada cara lainnya. Yaitu dengan melakukan setting pada bagian wifi. Memang belum banyak di ketahui, pada bagian menu wifi ada fitur penyempurnaan koneksi wifi sehingga bisa mempercepat koneksi anda. Lalu untuk cara bisa baca tahapannya di bawah ini.
  • Silakan anda menuju ke menu setting pada android anda
  • Lalu, menuju ke bagian menu wifi dan di lanjut ke bagian advance option
  • Nah, di sini silakan anda pilih wifi optimization
Sampai sekarang anda sudah menyelesaikan tahap, cara di atas terbukti ampuh mempercepat koneksi wifi pada android. 

Cara Mempercepat Koneksi Wifi dengan Aplikasi


Selain beberapa cara di atas yang pada dasarnya tanpa menggunakan bantuan pihak ketiga, sekarang kita akan menggunakan bantuan dari sebuah aplikasi. Aplikasi - aplikasi ini nantinya akan berfungsi menguatkan sinyal atau jaringan wifi yang diterima oleh perangkat android. Sehingga koneksi internet yang diterima jauh lebih baik dari pada sebelum memakainya. Nah untuk menguatkan jaringan dengan aplikasi, berikut ini beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan.

1. Wifi Switcher

Aplikasi pertama yang bisa anda gunakan untuk menguatkan sinyal sehingga koneksi internet lebih bagus adalah Wifi Switcher. Aplikasi ini difungsikan untuk menetapkan jaringan wifi yang baik, dan wifi itulah yang nantinya akan terhubung dengan android anda. Namun, apabila sinyal atau jaringan wifi melemah maka secara otomatis aplikasi akan mengubahnya. untuk melakukan hal itu semua, anda bisa mengatur batas kesesuaian sinyal yang anda butuhkan. Untuk pengoperasiannya sangat mudah, berikut ini tahap - tahapnya.

  • Pertama silakan unduh aplikasi wifi switcher di internet atau di sini
  • Setelah terdownload di di hp anda sekarang silakan anda instal
  • Ketika membuka aplikasi apabila keluar sebuah pop up silakan anda klik allow
  • Sebelum membuka aplikasi silakan anda aktifkan wifi anda
  • Ketika anda membuka aplikasi ini, anda akan dihadapkan beberapa daftar wifi yang ada disekitar anda
  • Silakan pilih salah satu wifi dengan mencentangnya supaya dapat mempercepat koneksi
  • Wifi switcher akan secara otomatis akan menghubungkan pada wifi yang preffered saja
  • Untuk mempercepat koneksi yang ada, anda perlu mengatur kekuatan jaringan sehingga perangkat bisa berpindah dari satu router ke router lainnya.
  • Sampai sekarang anda sudah selesai
Nah, itulah beberapa cara mempercepat koneksi wifi pada android yang bisa anda lakukan. Koneksi yang baik tidak bisa didapatkan secara terus menerus. Walaupun begitu, anda masih bisa mencari solusi atas permasalahan yang anda miliki salah satunya koneksi wifi yang buruk pada android. Untuk memperbaiki itu semua anda bisa memilih mau menggunakan bantuan pihak ketiga (aplikasi) atau pun dengan cara setting atau manual. Itu saja yang bisa kami sampaikan semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda semua.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Keputihan saat Mau Haid dan Hamil Muda

Perbedaan keputihan mau haid dan hamil -  Organ intim seseorang entah laki - laki atau perempuan bisa saja mengalami permasalahan. Kadang permasalahan yang di alami antara laki - laki dan perempuan berbeda. Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh organ intim wanita adalah keputihan. Keputihan bisa menyerang pada semua wanita, hal ini tidak mengenal usia. Apabila sudah mengalami haid maka bisa saja mengalami masalah ini. Namun, kadang saat hamil juga akan mengalami ini, jadi apa perbedaan keputihan mau haid dan hamil? Pada dasarnya, keputihan ini merupakan masalah yang umum terjadi pada wanita. Sebab, ini bisa terjadi ketika sesudah maupun sebelum haid atau pun hamil. Sebetulnya, kejadian ini proses alam tubuh akibat terjadinya perubahan hormon. Perbedaan Keputihan Mau Haid dan Hamil Hampir setiap wanita pernah mengalami yang namanya keputihan, namun entah itu terjadi karena apa. Bisa saja itu tanda apabila sudah atau sebelum mengalami menstruasi. Atau tidak bisa s

Cara Memindahkan Gambar dari Paint ke Word dengan Mudah

Punya gambar yang ingin ditambahkan ke dalam word? Sayangnya, gambar tersebut berasal dari paint, lalu bagaimana caranya. Kali ini kita akan membahas cara memindahkan gambar dari paint ke word dengan mudah. Menulis artikel atau dokumen di laptop tidak lengkap rasanya tidak menambahkan gambar di dalamnya. Dengan adanya gambar, juga membantu menambah gambaran dari isi artikel atau dokumen yang kita buat sehingga membaca bisa lebih memahami apa yang ada di dokumen tersebut. Untuk mendapatkan gambar, bisa dilakukan secara online, milik sendiri bahkan screenshot dari layar laptop yang kita miliki. Ketika screenshot, maka kita perlu menempatkan hasilnya ke dalam aplikasi paint untuk dilakukan mengeditan entah itu crop atau pun resolusi. Cara Memindahkan Gambar dari Paint ke Word Terus bagaimana bisa, kita menambahkan gambar dari paint tersebut ke word (artikel yang kita buat). Menambahkan gambar dari paint ke word sebetulnya sangat mudah kita bisa melakukan seperti biasa namun ada hal yang p

Efek Samping Masker Tepung Beras Rose Brand terhadap Kulit

Efek samping masker tepung beras rose brand -  Penggunaan bahan - bahan alami dalam perawatan kecantikan memang banyak yang menggunakannya. Selain untuk menghindari kosmetik dari bahan kimia, perawatan dengan bahan alami cenderung lebih sehat. Ada banyak sekali bahan yang bisa digunakan dalam proses perawatan yang sering kita lakukan. Dari menggunakan lidah buaya, lemon dan salah satunya adalah dengan tepung beras rose brand. Namun jangan salah, penggunaan bahan alami ada dampak buruk juga. Kali ini kita cuma akan membahas efek samping masker tepung beras rose brand bagi kulit . Walaupun banyak produk perawatan kulit yang tersebar di dunia ini, masih saja orang yang tetap menggunakan cara yang alami. Mereka melakukan ha; tersebut karena percaya bahwa manfaat yang di dapatkan sama dengan produk perawatan mahal lainnya. Dan untuk melakukan perawatan alami bisa menggunakan berbagai bahan dari buah hingga sayuran. Efek Samping Masker Tepung Beras Rose Brand Penggunaan bahan -