Cara Mengobati Cantengan yang Sudah Parah dan Bengkak Skip to main content

Postingan Terbaru

Featured post

Insurance Policy Coverage Endorsement Approval Details

Insurance Policy Coverage Endorsement Approval Details - Brief Explanation Of What Will Be Covered In The Essay In this essay, I will be discussing TOPIC/ISSUE. The purpose of this essay is to STATE PURPOSE. This essay will begin by DESCRIBE FIRST POINT. Next, DESCRIBE SECOND POINT. Finally, DESCRIBE THIRD POINT. Through this analysis, it will become clear that STATE THESIS/ARGUMENT. In order to fully understand TOPIC/ISSUE, it is important to consider DISCUSS ADDITIONAL POINTS IF NECESSARY. By the end of this essay, you will have gained a comprehensive understanding of TOPIC/ISSUE. Overview Of Insurance Policies Insurance policies are contracts between an individual or an entity and an insurance company that provide financial protection against unforeseeable events. They are designed to safeguard individuals, businesses, and assets from the risks and damage that can be caused by unfortunate occurrences, such as accidents, natural disasters,

Cara Mengobati Cantengan yang Sudah Parah dan Bengkak

Cara Mengobati Cantengan yang Sudah Parah

Cara mengobati cantengan yang sudah parah - Masalah yang terjadi akibat pertumbuhan kuku seperti cantengan memang sangat mengganggu. Rasa sakit dan tidak enak, membuat seseorang perlu melakukan cara mengobati cantengan yang sudah parah dengan segera. Apabila tidak segera dilakukan perawatan, cara mengobati cantengan yang sudah parah paling efektif adalah di ruang operasi. Berikut ini kita akan membahas masalah penyembuhan cantengan.

Cantengan merupakan sebuah masalah yang diakibatkan pertumbuhan kuku yang salah. Biasanya kuku menjorok ke dalam dan membuat sebuah luka di area sekitarnya. Kondisi jari yang bengkak, berwarna kemerahan dan rasa sakit menjadi gejala yang sering di alami oleh penderita cantengan. Masalah ini akan lebih sering datang di area jempol kaki dan seseorang yang memiliki struktur kuku yang melengkung dan kuku yang tebal.

Cara Mengobati Cantengan yang Sudah Parah dan Bengkak


Apabila anda salah satu orang yang tengah mengidap masalah ini, sebaiknya anda segera melakukan tindakan perawatan. Pasalnya, masalah tersebut bisa lebih parah dan membuat rasa sakit yang luar biasa. Belum lagi, pengobatan hanya bisa dilakukan oleh dokter dengan tindakan operasi. Selain itu, cantengan yang sudah terlalu parah bisa mengganggu aktivitas serta kesehatan anda ke depannya

Baca juga : Penyebab Betis Pegal dan Sakit Serta Cara Mengatasi Betis Sakit

Cantengan umumnya bisa di alami oleh semua kalangan. Kebiasaan yang buruk seperti memakai sepatu hak tinggi dan sepatu sempit menjadi faktor utamanya. Memotong kuku yang tidak benar ternyata juga bisa menimbulkan kejadian ini. Nah, setelah anda tahu seluk beluk cantengan, anda perlu tahu juga cara menyembuhkannya. Langsung saja berikut adalah cara mengobati cantengan yang sudah parah.

1. Merendam kaki ke dalam air hangat dan sabun

Ketika anda merendam kaki yang mengalami cantengan ke dalam air hangat dan campuran sabun, bisa membuat luka bebas dar bakteri. Selain itu, rasa hangat bisa membuat kaki anda lebih nyaman dan rasa sakit agak berkurang. Dalam merendam kaki ke air hangat, anda bisa lakukan beberapa kali sehari seperti 3 sampai 4 kali dalam sehari. Oh ya, anda juga bisa menambahkan campuran lainnya berupa garam epsom. Garam ini akan meningkatkan rasa nyaman pada kaki saat merendam kaki.

2. Memberikan larutan antibiotik

Langkah selanjutnya, anda juga bisa mengobati cantengan yang parah dengan larutan antibiotik yang dioleskan. Umumnya, antibiotik yang digunakan berupa salep dan mengoleskannya pada area cantengan. Sebelum anda melakukan cara ini, bersihkan cantengan dan kulit dan kuku dengan air hangat. Baru anda bisa mengoleskan antibiotik hingga merata. Bila sudah, anda bisa menutupnya dengan kain kasa hingga benar - benar tertutup. Usahakan setiap hari anda menggantinya dengan yang baru dan bersih.

3. Merendam di dalam larutan cuka apel

Setelah anda merendam dengan air hangat dan campuran garam. Anda juga bisa merendam kaki anda di dalam larutan cuka apel dan air hangat. Caranya, siapkan seperempat cangkir cuka apel dan campur ke dalam air hangat di dalam baskom. Lalu kaki cantengan bisa anda rendam di dalamnya selama lebih kurang 20 menit. Kemungkinan besar, manfaat cuka apel dapat berupa antiseptik sehingga bisa mengobati cantengan. Selain antiseptik, cuka apel juga bersifat anti radang dan anti nyeri.

4. Pakai daun pacar kuku

Cara selanjutnya adalah dengan memakai obat herbal berupa daun pacar kuku. Di masyarakat, daun ini sangat terkenal manfaatnya yaitu mampu meredakan beberapa penyakit salah satunya adalah cantengan. Untuk menggunakannya anda bisa mengoleskannya pada cantengan anda. Nanti akan terasa efek dingin yang mampu meredakan rasa sakit. Cobalah secara rutin maka masalah cantengan yang anda miliki akan segera teratasi.

5. Menghindari penggunaan sepatu sempit

Pemakaian sepatu yang salah bisa mengakibatkan kerusakan pada organ kaki anda. Ketika cantengan, usahakan untuk menghindari pemakaian sepatu yang sempit sehingga tidak ada ruang untuk gerak jari. Sepatu sempit, malah hanya akan membuat masalah cantengan yang anda alami semakin parah. Karena dari itu, sebaiknya mulai sekarang anda menggunakan sepatu yang cukup longgar. Dan juga, barengi dengan pengobatan seperti keterangan di atas.

6. Oleskan minyak kelapa dan jahe

Jahe terkenal sebagai obat tradisional multi fungsi, bahkan luka cantengan yang anda alami bisa disembuhkan dengan ini. Campuran parutan jahe dan minyak kelapa, ternyata ampuh dalam mengobati cantengan. Setelah anda mengolesinya, tutup dengan kain kasa dan tahan rasa perih yang ditimbulkan. Lakukan secara rutin dengan menggantinya 2 - 3 kali sehari. Kemungkinan besar dalam seminggu saja cantengan yang anda miliki bisa segera sembuh.

Obat Cantengan Di Apotek


Selain beberapa cara di atas, anda juga bisa memakai obat untuk menyembuhkan masalah ini. Ada banyak obat yang tersedia di apotek, yang memang ampuh untuk menyembuhkan luka yang diakibatkan cantengan. Bagi anda yang tidak mau repot bisa menggunakan cara ini. Ada beberapa obat cantengan di apotek yang bisa anda coba. Berikut ini beberapa contoh obat atau krim untuk cantengan.

1.Super Green Plus G2

Super Green Plus G2 merupakan krim yang mengandung zat niggela sativa, murraya paniculata dan alstonia sholaris yang bisa membatu membunuh kuman dan bakteri. Untuk pemakaian, pertama anda perlu membersihkan area cantengan. Baru kemudian oleskan obat tersebut hingga rata. Pemakaian obat bisa dilakukan sekitar 2 kali sehari hingga cantengan sembuh total. Harga untuk 1 buah obat ini berkisar Rp 60.000 yang bisa anda dapatkan di apotek terdekat atau toko online.

2. Garamycin

Selanjutnya, ada obat garamycin yang di dalamnya memiliki komposisi gentamicin atau gentamicin sulfat. Obat ini hanya tersedia berupa salep, sehingga pemakaian dilakukan pada lukanya langsung. Untuk pemakaian obat ini, anda bisa pakai 3 - 4 kali sehari hingga benar - benar sembuh. Sebelumnya, bersihkan terlebih dahulu luka anda ketika mau diobati. Untuk mendapatkan obat ini, anda bisa pergi ke apotek atau toko online dengan membayar Rp 44.000 untuk 1 obat.

3. Sagestam

Obat lain yang bisa anda gunakan adalah sagestam di mana obat ini mengandung gentamisin sulfat. Obat ini berguna untuk mencegah atau mengobati masalah infeksi seperti cantengan. Penggunaan obat ini bisa dilakukan sebanyak 3 - 4 kali dalam sehari, dan ulangi  cara ini hingga sembuh total. Rasa nyeri akibat cantengan tidak akan pergi dengan obat ini. Dalam mendapatkan obat ini anda perlu membayar uang sebesar Rp 17.000 per obat yang tersedia di apotek.

Sekianlah artikel mengenai cara mengobati cantengan yang sudah parah dan obat yang tersedia di apotek. Lakukan semua cara di atas, supaya cantengan yang anda derita segera sembuh. Namun apabila tidak mau repot, anda bisa menggunakan beberapa referensi obat di atas. Untuk obat, benar - benar ampuh mengatasi masalah yang tengah anda alami. Cukup sekian, semoga bisa bermanfaat buat anda semuanya.

Popular posts from this blog

Perbedaan Keputihan saat Mau Haid dan Hamil Muda

Perbedaan keputihan mau haid dan hamil -  Organ intim seseorang entah laki - laki atau perempuan bisa saja mengalami permasalahan. Kadang permasalahan yang di alami antara laki - laki dan perempuan berbeda. Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh organ intim wanita adalah keputihan. Keputihan bisa menyerang pada semua wanita, hal ini tidak mengenal usia. Apabila sudah mengalami haid maka bisa saja mengalami masalah ini. Namun, kadang saat hamil juga akan mengalami ini, jadi apa perbedaan keputihan mau haid dan hamil? Pada dasarnya, keputihan ini merupakan masalah yang umum terjadi pada wanita. Sebab, ini bisa terjadi ketika sesudah maupun sebelum haid atau pun hamil. Sebetulnya, kejadian ini proses alam tubuh akibat terjadinya perubahan hormon. Perbedaan Keputihan Mau Haid dan Hamil Hampir setiap wanita pernah mengalami yang namanya keputihan, namun entah itu terjadi karena apa. Bisa saja itu tanda apabila sudah atau sebelum mengalami menstruasi. Atau tidak bisa s

Cara Memindahkan Gambar dari Paint ke Word dengan Mudah

Punya gambar yang ingin ditambahkan ke dalam word? Sayangnya, gambar tersebut berasal dari paint, lalu bagaimana caranya. Kali ini kita akan membahas cara memindahkan gambar dari paint ke word dengan mudah. Menulis artikel atau dokumen di laptop tidak lengkap rasanya tidak menambahkan gambar di dalamnya. Dengan adanya gambar, juga membantu menambah gambaran dari isi artikel atau dokumen yang kita buat sehingga membaca bisa lebih memahami apa yang ada di dokumen tersebut. Untuk mendapatkan gambar, bisa dilakukan secara online, milik sendiri bahkan screenshot dari layar laptop yang kita miliki. Ketika screenshot, maka kita perlu menempatkan hasilnya ke dalam aplikasi paint untuk dilakukan mengeditan entah itu crop atau pun resolusi. Cara Memindahkan Gambar dari Paint ke Word Terus bagaimana bisa, kita menambahkan gambar dari paint tersebut ke word (artikel yang kita buat). Menambahkan gambar dari paint ke word sebetulnya sangat mudah kita bisa melakukan seperti biasa namun ada hal yang p

Efek Samping Masker Tepung Beras Rose Brand terhadap Kulit

Efek samping masker tepung beras rose brand -  Penggunaan bahan - bahan alami dalam perawatan kecantikan memang banyak yang menggunakannya. Selain untuk menghindari kosmetik dari bahan kimia, perawatan dengan bahan alami cenderung lebih sehat. Ada banyak sekali bahan yang bisa digunakan dalam proses perawatan yang sering kita lakukan. Dari menggunakan lidah buaya, lemon dan salah satunya adalah dengan tepung beras rose brand. Namun jangan salah, penggunaan bahan alami ada dampak buruk juga. Kali ini kita cuma akan membahas efek samping masker tepung beras rose brand bagi kulit . Walaupun banyak produk perawatan kulit yang tersebar di dunia ini, masih saja orang yang tetap menggunakan cara yang alami. Mereka melakukan ha; tersebut karena percaya bahwa manfaat yang di dapatkan sama dengan produk perawatan mahal lainnya. Dan untuk melakukan perawatan alami bisa menggunakan berbagai bahan dari buah hingga sayuran. Efek Samping Masker Tepung Beras Rose Brand Penggunaan bahan -