Cara Menggunakan Camscanner untuk Scan Dokumen di Android Skip to main content

Postingan Terbaru

Featured post

Insurance Policy Coverage Endorsement Approval Details

Insurance Policy Coverage Endorsement Approval Details - Brief Explanation Of What Will Be Covered In The Essay In this essay, I will be discussing TOPIC/ISSUE. The purpose of this essay is to STATE PURPOSE. This essay will begin by DESCRIBE FIRST POINT. Next, DESCRIBE SECOND POINT. Finally, DESCRIBE THIRD POINT. Through this analysis, it will become clear that STATE THESIS/ARGUMENT. In order to fully understand TOPIC/ISSUE, it is important to consider DISCUSS ADDITIONAL POINTS IF NECESSARY. By the end of this essay, you will have gained a comprehensive understanding of TOPIC/ISSUE. Overview Of Insurance Policies Insurance policies are contracts between an individual or an entity and an insurance company that provide financial protection against unforeseeable events. They are designed to safeguard individuals, businesses, and assets from the risks and damage that can be caused by unfortunate occurrences, such as accidents, natural disasters,

Cara Menggunakan Camscanner untuk Scan Dokumen di Android

Cara Menggunakan Camscanner

Cara menggunakan camscanner - Scan dokumen - dokumen penting memang sangat diperlukan dalam berbagai kondisi. Ketika melamar pekerjaan, scan dokumen sangat dibutuhkan seperti ktp, dokumen nilai dan lainnya.

Namun, tidak semua orang memiliki alat scan sendiri maka perlu pergi keluar. Ada satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk scan adalah camscanner. Cara menggunakan camscanner ini terbilang sangat mudah dan hasilnya cukup berkualitas.

Camscanner adalah sebuah aplikasi scan dokumen yang diperuntukkan untuk perangkat handphone. Jadi, dengan berbekal handphone anda bisa langsung menscan berbagai dokumen yang dibutuhkan. Sehingga tak perlu repot - repot lagi untuk keluar hanya mau scan dokumen.

Camscanner merupakan salah satu dari berbagai aplikasi yang berfungsi untuk scan, dan ini menjadi salah satu aplikasi terpopuler. Karena hanya dengan handphone, maka pasti anda bisa dengan mudah mengoperasikan-nya.

Cara Menggunakan Camscanner


Oke, di sini ada banyak sekali permasalahan yang harus dihadapi orang - orang ketika ingin melakukan scan dokumen saja. Padahal, hal seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dunia untuk keperluan melamar kerja dan lainnya.

Namun tenang, sekarang sudah adalah aplikasi yang memberikan layanan untuk melakukan hal tersebut. Salah satu aplikasi tersebut adalah camscanner yang bisa didapatkan di google palystore secara gratis. Sedangkan cara menggunakan camscanner bisa mengikuti ulasan berikut ini.

1. Unduh aplikasi camscanner

Pertama, anda perlu aplikasinya maka anda harus segera mendapatkan aplikasi tersebut dengan cara mendownload-nya. Silakan menuju google play dan cari aplikasi dengan ketik " camscanner " di kotak pencarian.

Kalau tidak mau ribet - ribet ketik di ggogle playstore silakan anda klik link berikut ini https://bit.ly/2WblBr3. Di sini silakan anda unduh dan instal hingga selesai baru melanjutkan langkah selanjutnya.

2. Jalankan aplikasinya

Setelah selesai mendownload dan menginstal-nya, sekarang anda bisa menjalankan-nya. Di sini anda akan diperlihatkan berbagai fitur menarik dalam hal scan dokumen. Apabila anda bingung untuk menggunakan camscanner, anda bisa mengikuti langkah - langkah berikut.

  • Buka aplikasi camscanner yang sudah terpasang
  • Bila sudah terbuka, silakan anda daftar akun atau masuk dengan akun milik anda
  • Setelah daftar dan masuk di aplikasi, silakan anda klik ikon kamera
  • Di sini anda bisa mulai menangkap gambar dan scan dokumen yang anda miliki
  • Tangkap gambar dokumen milik anda, usahakan alas dokumen berbeda warna. Bila sudah pas klik tombol kamera.
  • Sekarang anda sudah dapat fotonya, silakan anda menyeleksi-nya dengan menggeser titik - titik putih sesuai lebar dokumen.
Cara Menggunakan Camscanner
  • Apabila sudah sesuai dengan dokumen, anda bisa klik centang untuk langkah selanjutnya.
  • Selanjutnya, anda akan diarahkan pada pengaturan kecerahan ada banyak pilihan di sana dari auto, original dan lainnya. Sangat direkomendasikan untuk memilih menu auto saja.
  • Sudah selesai, anda bisa klik centang untuk menyimpannya di galeri camscanner

Di sini anda sudah selesai menggunakan camscanner, namun hasilnya hanya tersimpan di aplikasi tersebut. Karena belum tersimpan di handphone anda, maka perlu tindakan untuk memindahkan gambar ke galeri handphone.


3. Simpan hasil ke galeri

Nah, di sini anda perlu tindakan untuk melakukan hal tersebut sehingga hasilnya tersimpan di memori internal handphone. Silakan anda jalankan aplikasi dan langsung menuju ke galeri camscanner untuk menyimpan hasil ke galeri handphone.

Pada halaman galeri camscanner, silakan anda pilih gambar - gambar yang akan disimpan ke dalam galeri handphone. Ketuk sedikit lama dan pilih gambar sesuai keinginan dan terakhir pilih save to galeri. Di sini gambar sudah tersimpan di galeri hp dan bisa anda gunakan.

Nah, itulah beberapa langkah cara menggunakan camscanner untuk scan dokumen penting yang diperlukan. Untuk menggunakan-nya terbilang sangat mudah, dengan sedikit step by step-nya anda sudah bisa menyelesaikan proses scan-nya.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk melakukan-nya. Sekarang anda bisa mulai mencobanya sendiri dengan menscan dokumen yang ingin anda scan dan butuhkan. Sekianlah artikel kali ini semoga bisa bermanfaat buat anda semuanya.

Popular posts from this blog

Perbedaan Keputihan saat Mau Haid dan Hamil Muda

Perbedaan keputihan mau haid dan hamil -  Organ intim seseorang entah laki - laki atau perempuan bisa saja mengalami permasalahan. Kadang permasalahan yang di alami antara laki - laki dan perempuan berbeda. Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh organ intim wanita adalah keputihan. Keputihan bisa menyerang pada semua wanita, hal ini tidak mengenal usia. Apabila sudah mengalami haid maka bisa saja mengalami masalah ini. Namun, kadang saat hamil juga akan mengalami ini, jadi apa perbedaan keputihan mau haid dan hamil? Pada dasarnya, keputihan ini merupakan masalah yang umum terjadi pada wanita. Sebab, ini bisa terjadi ketika sesudah maupun sebelum haid atau pun hamil. Sebetulnya, kejadian ini proses alam tubuh akibat terjadinya perubahan hormon. Perbedaan Keputihan Mau Haid dan Hamil Hampir setiap wanita pernah mengalami yang namanya keputihan, namun entah itu terjadi karena apa. Bisa saja itu tanda apabila sudah atau sebelum mengalami menstruasi. Atau tidak bisa s

Cara Memindahkan Gambar dari Paint ke Word dengan Mudah

Punya gambar yang ingin ditambahkan ke dalam word? Sayangnya, gambar tersebut berasal dari paint, lalu bagaimana caranya. Kali ini kita akan membahas cara memindahkan gambar dari paint ke word dengan mudah. Menulis artikel atau dokumen di laptop tidak lengkap rasanya tidak menambahkan gambar di dalamnya. Dengan adanya gambar, juga membantu menambah gambaran dari isi artikel atau dokumen yang kita buat sehingga membaca bisa lebih memahami apa yang ada di dokumen tersebut. Untuk mendapatkan gambar, bisa dilakukan secara online, milik sendiri bahkan screenshot dari layar laptop yang kita miliki. Ketika screenshot, maka kita perlu menempatkan hasilnya ke dalam aplikasi paint untuk dilakukan mengeditan entah itu crop atau pun resolusi. Cara Memindahkan Gambar dari Paint ke Word Terus bagaimana bisa, kita menambahkan gambar dari paint tersebut ke word (artikel yang kita buat). Menambahkan gambar dari paint ke word sebetulnya sangat mudah kita bisa melakukan seperti biasa namun ada hal yang p

Efek Samping Masker Tepung Beras Rose Brand terhadap Kulit

Efek samping masker tepung beras rose brand -  Penggunaan bahan - bahan alami dalam perawatan kecantikan memang banyak yang menggunakannya. Selain untuk menghindari kosmetik dari bahan kimia, perawatan dengan bahan alami cenderung lebih sehat. Ada banyak sekali bahan yang bisa digunakan dalam proses perawatan yang sering kita lakukan. Dari menggunakan lidah buaya, lemon dan salah satunya adalah dengan tepung beras rose brand. Namun jangan salah, penggunaan bahan alami ada dampak buruk juga. Kali ini kita cuma akan membahas efek samping masker tepung beras rose brand bagi kulit . Walaupun banyak produk perawatan kulit yang tersebar di dunia ini, masih saja orang yang tetap menggunakan cara yang alami. Mereka melakukan ha; tersebut karena percaya bahwa manfaat yang di dapatkan sama dengan produk perawatan mahal lainnya. Dan untuk melakukan perawatan alami bisa menggunakan berbagai bahan dari buah hingga sayuran. Efek Samping Masker Tepung Beras Rose Brand Penggunaan bahan -