Sumber Daya Alam yang Tidak dapat Diperbaharui di Daerah Pantai Skip to main content

Postingan Terbaru

Featured post

Insurance Policy Coverage Endorsement Approval Details

Insurance Policy Coverage Endorsement Approval Details - Brief Explanation Of What Will Be Covered In The Essay In this essay, I will be discussing TOPIC/ISSUE. The purpose of this essay is to STATE PURPOSE. This essay will begin by DESCRIBE FIRST POINT. Next, DESCRIBE SECOND POINT. Finally, DESCRIBE THIRD POINT. Through this analysis, it will become clear that STATE THESIS/ARGUMENT. In order to fully understand TOPIC/ISSUE, it is important to consider DISCUSS ADDITIONAL POINTS IF NECESSARY. By the end of this essay, you will have gained a comprehensive understanding of TOPIC/ISSUE. Overview Of Insurance Policies Insurance policies are contracts between an individual or an entity and an insurance company that provide financial protection against unforeseeable events. They are designed to safeguard individuals, businesses, and assets from the risks and damage that can be caused by unfortunate occurrences, such as accidents, natural disasters,

Sumber Daya Alam yang Tidak dapat Diperbaharui di Daerah Pantai

Sumber Daya Alam yang Tidak dapat Diperbaharui di Daerah Pantai

Sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui di daerah pantai - Di bumi tersimpan berbagai sumber daya alam yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan. Hadirnya sumber daya seperti ini tentu akan menunjang segala kegiatan makhluk hidup terutama manusia. Manusia di sini menjadi makhluk hidup yang paling sering memanfaatkan sumber daya alam yang ada.

Di dunia, sumber daya alam (SDA) terbagi menjadi 2 yaitu yang bisa diperbaharui dan ada juga yang tidak bisa diperbaharui. Kedua jenis sumber daya ini bisa dimanfaatkan, namun untuk segi jumlah ketersediaannya cukup bervariasi. Pada nama sumber daya, tentu bisa diketahui volume ketersediaan dari sumber daya apabila dimanfaatkan terus menerus oleh manusia.

Sumber Daya Alam yang Tidak dapat Diperbaharui di Daerah Pantai


Diberbagai daerah bisa ditemukan sumber - sumber daya yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang kehidupan. Contohnya pada tempat wisata sekalipun pasti juga ada seperti di pantai yang notabenenya sering dikunjungi oleh banyak orang. Di sana tersimpan berbagai jenis sumber daya alam dari yang bisa diperbaharui hingga yang tidak bisa diperbaharui.

Pantai diam - diam menyimpan berbagai sumber daya yang cukup banyak yang banyak orang ketahui. Dari sumber daya yang ada tersebut, bisa dipergunakan untuk berbagai hal dari kegiatan sehari - hari hingga membuka sebuah usaha. Dan kali ini ada contoh sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui di daerah pantai.

1. Pasir

Pantai memang tidak terlepas dari pasir yang jumlahnya begitu banyak di pinggiran pantai. Pasir ini terbentuk karena batuan - batuan yang mengalami pengikisan oleh ombak laut yang menerjang terus - menerus. Untuk pasir pantai, terdapat beberapa jenis dari pasir hitam hingga pasir putih yang memiliki karakteristik yang cukup baik.

Pasir putih lebih cocok digunakan untuk keindahan (estetika) dalam sebuah ruang atau dekorasi. Sedangkan pasir hitam sangat cocok dipergunakan untuk pembangunan bangunan seperti rumah hingga gedung. Karena tidak bisa daur ulang alias metamorfosis maka jumlahnya akan menurun apabila dipergunakan terus menerus.

Baca juga : Sumber Daya Alam yang Tidak Dapat Diperbaharui Beserta Gambarnya

2. Minyak Bumi

Selanjutnya ada minyak bumi yang mana sumber daya yang satu ini tidak bisa dilihat secara langsung oleh manusia. Ini dikarenakan letak dari minyak bumi berada jauh di dalam tanah yang memerlukan penambangan yang cukup dalam. Miinyak bumi menjadi salah satu hasil tambang yang cukup banyak dicari oleh berbagai negara karena fungsinya sebagai sumber energi.

Dari minyak bumi yang masih dalam kondisi mentah, apabila diproses akan menghasilkan berbagai produk yang berguna. Minyak tanah, solar, avtur dan lainnya yang notabenenya digunakan sebagai bahan bakar. Minyak bumi tergolong sebagai sumber daya yang tidak dapat dierbaharui juga karena tidak mengalami proses daur ulang. Dan jumlahnya akan terus - menerus turun.

3. Gas Bumi

Selain minyak, di dalam bumi jauh di dalam sana terdapat juga gas yang juga digunakan sebagai sumber energi. Layaknya minyak, gas bumi ini bisa dipergunakan untuk berbagai hal entah kebutuhan rumah tangga (gas elpiji), industri dan lainnya. Gas bumi terbentuk karena adanya fosil - fosil di dalam tanah yang mengalami tekanan entah suhu dan lainnya seperti halnya dengan minyak bumi.

Gas bumi ini diperlukan tindakan penambangan yang cukup dalam supaya bisa mendapatkan gas yang diinginkan. Dalam prosesnya tentu harus sesuai dengan SOP yang berlaku supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Seperti halnya dengan minyak bumi, gas bumi juga termasuk ke dalam sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui.

Ada berbagai sumber daya yang bisa ditemukan di lepas pantai, dan kebanyakan berupa yang bisa diperbaharui. Dengan memanfaatkan sumber daya yang ada dengan benar dan baik, tentu ketersediaannya bisa terjaga dan tidak terlalu cepat habis. Ini sangat diutamakan terutama pada yang tidak dapat diperbaharui. Walaupun begitu, yang bisa diperbaharui juga perlu hemat dalam mempergunakannya.

Popular posts from this blog

Perbedaan Keputihan saat Mau Haid dan Hamil Muda

Perbedaan keputihan mau haid dan hamil -  Organ intim seseorang entah laki - laki atau perempuan bisa saja mengalami permasalahan. Kadang permasalahan yang di alami antara laki - laki dan perempuan berbeda. Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh organ intim wanita adalah keputihan. Keputihan bisa menyerang pada semua wanita, hal ini tidak mengenal usia. Apabila sudah mengalami haid maka bisa saja mengalami masalah ini. Namun, kadang saat hamil juga akan mengalami ini, jadi apa perbedaan keputihan mau haid dan hamil? Pada dasarnya, keputihan ini merupakan masalah yang umum terjadi pada wanita. Sebab, ini bisa terjadi ketika sesudah maupun sebelum haid atau pun hamil. Sebetulnya, kejadian ini proses alam tubuh akibat terjadinya perubahan hormon. Perbedaan Keputihan Mau Haid dan Hamil Hampir setiap wanita pernah mengalami yang namanya keputihan, namun entah itu terjadi karena apa. Bisa saja itu tanda apabila sudah atau sebelum mengalami menstruasi. Atau tidak bisa s

Cara Memindahkan Gambar dari Paint ke Word dengan Mudah

Punya gambar yang ingin ditambahkan ke dalam word? Sayangnya, gambar tersebut berasal dari paint, lalu bagaimana caranya. Kali ini kita akan membahas cara memindahkan gambar dari paint ke word dengan mudah. Menulis artikel atau dokumen di laptop tidak lengkap rasanya tidak menambahkan gambar di dalamnya. Dengan adanya gambar, juga membantu menambah gambaran dari isi artikel atau dokumen yang kita buat sehingga membaca bisa lebih memahami apa yang ada di dokumen tersebut. Untuk mendapatkan gambar, bisa dilakukan secara online, milik sendiri bahkan screenshot dari layar laptop yang kita miliki. Ketika screenshot, maka kita perlu menempatkan hasilnya ke dalam aplikasi paint untuk dilakukan mengeditan entah itu crop atau pun resolusi. Cara Memindahkan Gambar dari Paint ke Word Terus bagaimana bisa, kita menambahkan gambar dari paint tersebut ke word (artikel yang kita buat). Menambahkan gambar dari paint ke word sebetulnya sangat mudah kita bisa melakukan seperti biasa namun ada hal yang p

Efek Samping Masker Tepung Beras Rose Brand terhadap Kulit

Efek samping masker tepung beras rose brand -  Penggunaan bahan - bahan alami dalam perawatan kecantikan memang banyak yang menggunakannya. Selain untuk menghindari kosmetik dari bahan kimia, perawatan dengan bahan alami cenderung lebih sehat. Ada banyak sekali bahan yang bisa digunakan dalam proses perawatan yang sering kita lakukan. Dari menggunakan lidah buaya, lemon dan salah satunya adalah dengan tepung beras rose brand. Namun jangan salah, penggunaan bahan alami ada dampak buruk juga. Kali ini kita cuma akan membahas efek samping masker tepung beras rose brand bagi kulit . Walaupun banyak produk perawatan kulit yang tersebar di dunia ini, masih saja orang yang tetap menggunakan cara yang alami. Mereka melakukan ha; tersebut karena percaya bahwa manfaat yang di dapatkan sama dengan produk perawatan mahal lainnya. Dan untuk melakukan perawatan alami bisa menggunakan berbagai bahan dari buah hingga sayuran. Efek Samping Masker Tepung Beras Rose Brand Penggunaan bahan -