Perbedaan Keputihan saat Mau Haid dan Hamil Muda Skip to main content

Postingan Terbaru

Featured post

Insurance Policy Coverage Endorsement Approval Details

Insurance Policy Coverage Endorsement Approval Details - Brief Explanation Of What Will Be Covered In The Essay In this essay, I will be discussing TOPIC/ISSUE. The purpose of this essay is to STATE PURPOSE. This essay will begin by DESCRIBE FIRST POINT. Next, DESCRIBE SECOND POINT. Finally, DESCRIBE THIRD POINT. Through this analysis, it will become clear that STATE THESIS/ARGUMENT. In order to fully understand TOPIC/ISSUE, it is important to consider DISCUSS ADDITIONAL POINTS IF NECESSARY. By the end of this essay, you will have gained a comprehensive understanding of TOPIC/ISSUE. Overview Of Insurance Policies Insurance policies are contracts between an individual or an entity and an insurance company that provide financial protection against unforeseeable events. They are designed to safeguard individuals, businesses, and assets from the risks and damage that can be caused by unfortunate occurrences, such as accidents, natural disasters,

Perbedaan Keputihan saat Mau Haid dan Hamil Muda

Perbedaan Keputihan Mau Haid dan Hamil

Perbedaan keputihan mau haid dan hamil - Organ intim seseorang entah laki - laki atau perempuan bisa saja mengalami permasalahan. Kadang permasalahan yang di alami antara laki - laki dan perempuan berbeda. Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh organ intim wanita adalah keputihan.

Keputihan bisa menyerang pada semua wanita, hal ini tidak mengenal usia. Apabila sudah mengalami haid maka bisa saja mengalami masalah ini. Namun, kadang saat hamil juga akan mengalami ini, jadi apa perbedaan keputihan mau haid dan hamil?

Pada dasarnya, keputihan ini merupakan masalah yang umum terjadi pada wanita. Sebab, ini bisa terjadi ketika sesudah maupun sebelum haid atau pun hamil. Sebetulnya, kejadian ini proses alam tubuh akibat terjadinya perubahan hormon.


Perbedaan Keputihan Mau Haid dan Hamil


Hampir setiap wanita pernah mengalami yang namanya keputihan, namun entah itu terjadi karena apa. Bisa saja itu tanda apabila sudah atau sebelum mengalami menstruasi. Atau tidak bisa saja tanda kalau tengah hamil untuk usia muda.

Karena itu, anda sebagai wanita patut mengetahui perbedaan keputihan antara kedua tanda di atas. Dengan begitu anda bisa mengetahui, apakah ini tanda awal atau akhir menstruasi atau pun sedang hamil.

Di sini, ada beberapa perbedaan yang mendasari keputihan mau haid atau hamil. Apabila anda tidak mengetahui apa - apa mengenai perbedaan-nya. Berikut ini penjelasan mengenai perbedaan keputihan mau haid dan hamil.

#Keputihan karena Haid

Keputihan yang kadang dialami oleh wanita bisa ditimbulkan ketika tubuh mau atau sudah haid. Pada masa - masa ini, vagina akan mengeluarkan cairan putih yang terdiri dari bakteri dan cairan itu sendiri.

Setelah mengalami perubahan hormon, keluarnya cairan akan semakin sedikit ketika hormon esterogen mulai meningkat. Langsung aja berikut ini ciri - ciri dari keputihan ketika mau atau sesudah haid.

1. Sebelum haid, cairan dari keputihan akan putih serta noda ke-kuningan
2. Sesudah haid, pada masa akhir haid, keputihan memiliki warna kecokelatan ketika darah kotor haid sudah luruh semua-nya.

3. Ketika ovulasi, keputihan akan berwarna bersih, dan berair. Pada masa ini, keputihan yang dihasilkan cukup banyak ketimbang sebelumnya.
4. Setelah ovulasi, tubuh anda juga akan menimbulkan keputihan dengan waktu 14 hari. Untuk jumlah, keputihan pada masa ini tidak terlalu banyak.

Baca juga : Cara Menghilangkan Keputihan dengan Jahe yang Menghangatkan

#Keputihan karena Hamil

Selain karena menstruasi, keputihan bisa menjadi tanda bahwa anda tengah hamil muda. Tanda hamil sering dikaitkan dengan terlambat-nya haid, padahal keputihan bisa dijadikan indikator bahwa anda tengah hamil.

Keputihan bisa terjadi sebelum masa haid yang terlambat. Jadi, keputihan terjadi ketika masa haid sedang terlambat seperti orang tengah hamil. Berikut ini beberapa tanda kalau keputihan menandakan anda sedang hamil.

1. Pada masa ini, keputihan yang dihasilkan berwarna putih seperti susu, tekstur kental dan beraroma cukup ringan.
2. Keputihan yang menandakan hamil, ialah keputihan berciri - ciri  diatas serta dengan volume yang cukup banyak.

Apabila terganggu dengan kondisi seperti ini anda bisa menggunakan pantyliner tanpa aroma. Serta jangan lupa untuk mengganti celana dalam beberapa kali dalam sehari supaya terjaga kebersihan-nya.

Nah, itulah sederet perbedaan keputihan mau haid dan hamil yang bisa anda cermati. Ada beberapa perbedaan, dari mulai warna, volume cairan yang keluar, aroma dan lainnya. Dengan begitu anda bisa membedakan antara mau haid atau hamil.

Silakan, buat anda pahami dan aplikasi-kan dengan melihat dengan jeli cairan yang keluar. Oh iya, jangan lupa bedakan keputihan yang normal dan abnormal sebab bisa berbahaya bagi tubuh. Sekianlah ulasan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan berguna.

Comments

Popular posts from this blog

Kenampakan Alam Wilayah Daratan dan Ciri - Cirinya

Kenampakan alam wilayah daratan dan ciri cirinya - Bumi terbagi menjadi 2 wilayah yaitu daratan dan perairan yang keduanya memiliki luas yang sangat besar. Namun, sebagian dunia ini terdiri dari wilayah perairan yang mencapai 70% dari luas wilayah bumi. Wilayah - wilayah tersebut juga bisa disebut sebagai sebuah kenampakan alam atau bentang alam. Kenampakan dari kedua wilayah tersebut memang memiliki berbagai macam, yang bisa menjadi pembelajaran. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai kenampakan alam wilayah daratan dan ciri - cirinya. Kita sebagai manusia hidup dan berkembang di wilayah daratan, sehingga kita akan banyak mengetahui struktur daratan. Hal ini berbanding terbalik dengan wilayah perairan di mana kita manusia sangat minim pengetahuan mengenai wilayah perairan. Namun, untuk kenampakan wilayah perairan, kita sudah cukup banyak tahu mengenai hal tersebut. Kenampakan Alam Wilayah Daratan dan Ciri - Cirinya Daratan di bumi tidak hanya sekadar daratan

Cara Memindahkan Gambar dari Paint ke Word dengan Mudah

Punya gambar yang ingin ditambahkan ke dalam word? Sayangnya, gambar tersebut berasal dari paint, lalu bagaimana caranya. Kali ini kita akan membahas cara memindahkan gambar dari paint ke word dengan mudah. Menulis artikel atau dokumen di laptop tidak lengkap rasanya tidak menambahkan gambar di dalamnya. Dengan adanya gambar, juga membantu menambah gambaran dari isi artikel atau dokumen yang kita buat sehingga membaca bisa lebih memahami apa yang ada di dokumen tersebut. Untuk mendapatkan gambar, bisa dilakukan secara online, milik sendiri bahkan screenshot dari layar laptop yang kita miliki. Ketika screenshot, maka kita perlu menempatkan hasilnya ke dalam aplikasi paint untuk dilakukan mengeditan entah itu crop atau pun resolusi. Cara Memindahkan Gambar dari Paint ke Word Terus bagaimana bisa, kita menambahkan gambar dari paint tersebut ke word (artikel yang kita buat). Menambahkan gambar dari paint ke word sebetulnya sangat mudah kita bisa melakukan seperti biasa namun ada hal yang p

Akibat Pelaksanaan Politik Liberal bagi Rakyat Indonesia

Akibat pelaksanaan politik liberal bagi rakyat indonesia -  Pelaksanaan politik memang sangat mempengaruhi berbagai bidang pada negara tersebut. Biasanya, politik akan mengatur berbagai bidang supaya pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik. Ada banyak sekali jenis politik yang banyak diterapkan oleh negara - negara dunia. Salah satu sistem politik adalah politik liberal, di mana Indonesia pernah menerapkan al tersebut. Ada - ada akibat pelaksanaan politik liberal bagi rakyat Indonesia. Politik liberal adalah sistem politik yang didasarkan pada pada pemahaman kebebasan dan  persamaan  hak. Dengan penerapan politik liberal pada suatu wilayah bertujuan untuk mencapai masyarakat yang bebas, termasuk itu setiap individu. Seperti namanya, politik liberal sebetulnya menerapkan ideologi liberalisme yang memiliki tujuan untuk memajukan negara di berbagai bidang. Menerapkan politik liberal diharapkan tercipta suasan yang bebas yaitu menjunjung kebebasan hak asasi. Akibat Pelaksana